Mengapa Postingan blog Tidak Muncul Di Mobile padahal Blog Seo Mobile Friendly?

postingan blog tidak muncul dalam versi mobile?

saya mempunyai masalah dengan postingan blog saya, sekitar beberapa hari yang lalu saya sedang berusaha untuk mempercepat loading pagespeed blog saya.

hasilnya bisa dibilang bagus, loading blog saya bisa mencapai 99/100 dalam versi mobile. sedangkan dalam versi desktop hanya mencapai 98/100.

muncul masalah baru?

ya. benar sajaa. blog memang sudah seo friendly baik didestop dan versi mobile. loadingnya cukup bagus. saya hanya memperbaiki ajaxgeolapis yang memblokir perenderan halaman blog.

Apa penyebab masalahnya?

Ini dia yang membuat saya bingung. saya tidah tahu apa penyebabnya. aapakah memang tamplatenya yang salah, atau saya salah utak atik waktu memperbaiki cara mengoptimalkan pengiriman widget css dan css mobile?

Bagaimana cara memperbaiki postingan blog yang hilang di versi mobile, postingan blog tidak muncul?

Browsing sana sina cari tahu cara agar judul postingan blog muncul pada versi mobile?

Berhubung saya masih newbie, hal yang pertama saya lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah browsing di google, cari tahu cara agar postingan bisa muncul di versi mobile?alhasil saya belum menemukan solusi untuk masalah saya ini. artikel blog tidak terlihat pada mobile atau versi head phone/gadget.

Mengembalikan perubahan yang telah diubah pada blog waktu ingin mempercepat pagespeed blog.

saya lantas berpikir, ini mungkin akibat dari perubahan yang saya buat waktu mengedit tamplate blog agar loadingnya cepat. ya pasti itu, pikir saya. mungkin waktu itu saya menghapus beberapa kode yang menyebabkan postingan tidak muncul pada mobile.

Saya buat kesimpulan seperti itu, trus langsung saya kembalikan tamplate blog. beruntung saya membackup tamplate blog saya sebelum mengeditnya kemarin.

Langsung saya upload lagi tamplate blog terdahulu dan langsung saya save. Walah....hasilnya nihil broo. tetap saja artikel tidak muncul waktu saya browsing dengan opera mini, bahkan menggunakan laptop pun hasilnya sama saja, dengan laptop hanya menambahkan kode ?m=1 dibelakang alamat web site. artikel tak muncul juga?kemana yah larinya si artikel tersebut?

Hati-Hati Dalam Memilih Tamplate Blog

Begitulah cerita tentang masalah artikel pada blog tidak muncul di mobile?saran saya sebaiknya dalam memilih tamplate blog sebaiknya anda berhati-hati, mungkin saja template blog yang anda pilih mungkin membuat masalah yang lebih besar, bukannya masalah terselesaikan malah masalah semakin bertambah. sebaiknya gunakan tamplate dari blogger saja. ini hanya saran saja, anda terima atau tidak itu terserh anda.

Hati-Hati Dalam Mengedit Tamplate Blog

Ini ada benarnya juga, jika anda masih newbie sebaiknya berhati-hati dalam memilih dan  mengedit tamplate blog, bisa jadi tamplate blog anda semakin kacau dan hancur.

5 komentar:

  1. kalau sudah stuck template error, (saya juga pernah ngalamin, template gak bisa diperbaiki walau sudah di kembalikan default), solusinya untuk yang pakai custom domain, expor isi konten pos. buat blog baru, impor konten pos, blog yang errror dicabut custom domainnya, pindahin ke blog yang baru.. *** cara simpel aja.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks broo, akan segera dipraktekin, pening juga otak atik tamplate blog bro

      Delete
  2. seep. akan segera dicoba sarannya broo, pening juga otak atik tamplate blog broo,

    ReplyDelete
  3. saya juga mengalami hal yang sama, tapi kata pembuat templet itu sengaja, ketika orang membuka link dengan versi mobile akan otomatis di redirect ke link versi standar

    ReplyDelete
  4. Saya juga pernah gitu, tapi sekarang sudah tidak lagi. Ini cara yang saya gunakan :
    Mungkin di template blog itukan ada scriptnya bernama kali GA salah.
    Entah itu yang kesatu sampai ketiga.
    Intinya kode script ini adalah script yang menampung postingan kita di blog, sehingga jika kode ini terhapus maka isi postingan juga akan ikut terhapus.
    Saran saya coba tambahkan lagi kode ini, kali GA ngerti letaknya dimana bisa buka script template anda dan cari kode di atas lalu. Copas ke template blog dimana semestinya.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik, Jangan Menggunakan Kata-Kata Kasar, Komentar Dengan Link Aktif Tidak Akan Dipublikasikan

ttd

Admin Blog