Cek Kecepatan Loading Blog Dengan Pagespeed Insight Google

Kecepatan Loading Blog. Blog merupakan media untuk bertukar informasi di dunia maya, jutaan informasi beredar setiap harinya di dunia maya, kita bisa mencari informasi apa saja di dunia maya, yang disebut dengan internet. Sebagai salah satu media informasi blog digunakan untuk perantara antara orang yang membutuhkan informasi dengan orang yang memberikan informasi.

Ketika pencari iformasi membuka sebuah laman blog, atau web, maka web tersebut akan membuka, dan menampilkan informasi yang dicari, lamanya halaman web terbuka yang disebut dengan loading halaman web, blog.

Semakin lama web terbuka, maka semakin membuat pencari informasi kesal, dan jenuh, pencari informasi tidak mau berlama-lama menunggu halaman blog loading, Mungkin saja mereka langsung menutup browsernya. Untuk itu loading blog yang cepat sangat dibutuhkan untuk mempercepat terbukanya halaman blog.

Pengertian loading adalah proses memuat dan mengumpulkan bagian-bagian terpisah suatu file atau class dalam satu tempo untuk mendukung / support kinerja system secara keseluruhan.

Gambaran mengenai proses loading.
Loading layar yang menyamarkan lamanya waktu bahwa program diperlukan untuk memuat yang umum ketika permainan komputer yang dimuat dari kaset, sebuah proses yang bisa memakan waktu lima menit atau lebih. Saat ini, sebagian besar game-download digital, dan karena itu dimuat off hard drive yang berarti beban kali lebih cepat, namun, beberapa game juga dimuat off dari optical disk, lebih cepat dari media magnetik sebelumnya, tapi masih termasuk loading layar untuk menyamarkan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menginisialisasi permainan dalam RAM.

Karena layar loading data itu sendiri perlu dibaca dari media, itu benar-benar meningkatkan waktu loading keseluruhan. Misalnya, dengan ZX Spectrum permainan, data layar membutuhkan 6 kilobyte, mewakili peningkatan waktu loading dari sekitar 13% lebih game yang sama tanpa layar loading

Kembali kepada masalah loading halaman blog, agar pengunjung tidak menutup browsernya, maka kita harus mempercepat loading blog, agar halaman blog cepat dimuat. Apakah anda sudah mengecek kecepatan loading blog anda?Bagaimana kecepatan loading blog setelah anda mengeceknya?cepat atau lamakah halaman blog dimuat.

cara mengetahui kecepatan loading blog

Untuk mengetahui seberapa cepat blog loading, dapat dicek dengan menggunakan pagespeed dari google, kecepatan loading blog jika dicek dengan pagespeed insight ini sangat akurat. saya sendiri hampir setiap hari cek kecepatan loading blog saya untuk mengetahui kecepatan loading blog setiap hari, hal ini saya lakukan juga untuk memantau kecepatan loading blog setiap saat. Sehingga jika terjadi hal loading blog menjadi lambat, bisa cepat diatasi dan dicari masalahnya, sehingga bisa didapatkan solusinya intuk mengatasi masalah loading blog yang lama.

Cek Kecepatan Loading Blog Dengan Pagespeed Insight Google

Cara mudah untuk mengetahui kecepatan loading halaman blog dengan mengeceknya langsung di https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/?hl=in.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengecek kecepatan loading halaman blog guna mengetahui kecepatan loadingnya.

1. Masuk ke alamat diatas.
2. Copi dan pastekan alamat url anda
3. Klik analisis.
4. Tunggu hasilnya.

Bagaimana hasinya?Berapa skor kecepatan loading halaman blog anda. Semoga artikel singkat ini bisa membantu untuk meningkatkan kecepatan loading halaman blog.

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik, Jangan Menggunakan Kata-Kata Kasar, Komentar Dengan Link Aktif Tidak Akan Dipublikasikan

ttd

Admin Blog