PERINGKAT PERTAMA HALAMAN GOOGLE DENGAN CARA TEHNIK SEO LENGKAP


Keyword adalah sebuah kata atau beberapa kata, frasa, ataupun bisa juga sebuah kalimat agar bisa ditemukan search engine dengan mudah. Pemilihan keywords dengan tepat sesuai dengan yang ditargetkan dan disesuaikan dengan niche (market/ceruk) situs kita menjadi sesuatu yang sangat penting. 

Dengan penerapan teknik SEO yang tepat maka bukanlah sesuatu yang mustahil sebuah blog walaupun masih baru bisa berada dihalaman pertama google dengan cepat. KATA KUNCI merupakan bagian terpenting dalam menerapkan tehnik dan cara seo tersebut. jangan sampai kata kuncinya salahdan tidak benar.

HALAMAN PERTAMA GOOGLE DENGAN CARA SEO_
membuat blog memang tidak mudah, membuat peringkat pertama bisa seperti hanya mimpi belaka. banyak yang berpengaruh terhadap peringkat blog di mata google, jika faktor-faktor tersebut dijelaskan bahkan ada lebih dari 200 hal yang mempengaruhi posisi suatu blog/web site di hasil penelusuran google. jika berbicara dengan tehnik seo, memang cukup rumit. banyak jenis seo yang saya baca. hingga akhirnya saya memutuskan untuk menulis posting ini dengan judul " HALAMAN PERTAMA GOOGLE DENGAN CARA SEO ". 

Karena jika blog atau situs sobat berada di halaman 3, 4 bahkan 5, kemungkinan akan dibaca oleh pengunjung sangatlah kecil sekali. Apalah artinya jika blog kita mempunyai artikel yang banyak dan menarik, tetapi tak seorangpun berkunjung ke blog kita? atau Bagaimana kita bisa menjual sesuatu dalam blog kita kalau produk kita tidak pernah terdengar oleh orang lain atau bahkan belum pernah melihatnya sama sekali? Oleh karena itu diperlukan cara untuk menaikkan peringkat halaman blog dari halaman 4 ke 3, dari halaman 3 ke halaman 2 google, atau menjadi halaman pertama google dan chrome.

Banyak yang memimpikan menjadi peringkat pertama di google dengan menjadi ranking pertama di halaman pencarian google. Namun mungkin hanya sebagian orang yang berhasil menduduki posisi yang sangat strategis itu, seperti posisi indonesia yang strategis terletak diantara dua benua dan dua samudra, benua asia dan australia. samudra pasifik dan samudera hindia. 

cukup untuk letak strategisnya indonesia. sekarang masuk pada bahasan menempati posisi strategis blog menjadi peringkat pertama di google, yahoo, bing, da safari serta di halaman pertama  mesin pencari yang belum terkenal yang entah apa namanya. Letak strategis blog ditentukan oleh bagus tidaknya blog, tampilan blog, dan isi dari artikel yang di posting dalam body blog tersebut.

cara membuat halaman pertama google di mesin pencari googleboot, atau peringkat ppertama di google jika kita cari di internet ada yang mengatakan bisa menaikkan rank/posisi blog yang anjlok menjadi posisi pertama dengan menggunakan dan menerapkan tehnik maupun cara seo BLOG, berdasarkan sumber pengertian tentang apa itu SEO? dapat dicari di wikipedia yang merupakan salah satu situs besar dan ternama dalam dunia website dan internet yang mendunia.

wikipedia mengatakan dalam situsnya http://id.wikipedia.org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari tentang seo seperti berikut ini :
SEO dalam bahasa indonesia diterjemahkan sebagai Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

atau dapat disimpulkan seo merupakan cara untuk mengoptimalkan mesin pencari seperti google menemukan/mengindeks/mancari blog kita berdasarkan kata kunci tertentu yang kita optimalkan di dalam blog baik itu secara on page(dalam halaman) atau off page(dalam html tamplate blog).
Dari pengertian tentang seo di atas maka dapat disimpulkan tujuan dibuatnya seo(search engine optimization) adalah untuk Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas dalam mesin pencari seperti google, chrome, yahoo, alexa, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian mesin pencari/penelusur berdasarkan kata kunci atau keywords tertentu yang ditargetkan oleh si pemilik blog ketika visitor mengetikkan apa yang akan mereka cari di google, yahoo, maupun chrome, safari.

Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung/visitor, karena merekalah halaman pertama yang muncul di hasil penelusuran tersebut. Dengan peluang besar tersebutlah maka para master mencari cara pintas/mudah untuk menempati posisi strategis di mata mesin pencari khususnya google yang paling populer digunakan di dunia internet.

SEJARAH MUNCULNYA KATA SEO (search engine optimization) 
Menurut Danny Sullivan, istilah search engine optimization pertama kali digunakan pada 26 Juli tahun 1997 oleh sebuah pesan spam yang diposting di Usenet. Pada masa itu algoritma mesin pencari belum terlalu kompleks sehingga mudah dimanipulasi.

Versi awal algoritma pencarian didasarkan sepenuhnya pada informasi yang disediakan oleh webmaster melalui meta tag pada kode html situs web mereka. Meta tag menyediakan informasi tentang konten yang terkandung pada suatu halaman web dengan serangkaian kata kunci (keyword). Sebagian webmaster melakukan manipulasi dengan cara menuliskan katakunci yang tidak sesuai dengan konten situs yang sesungguhnya, sehingga mesin pencari salah menempatkan dan memeringkat situs tersebut.

Hal ini menyebabkan hasil pencarian menjadi tidak akurat dan menimbulkan kerugian baik bagi mesin pencari maupun bagi pengguna internet yang mengharapkan informasi yang relevan dan berkualitas. Larry Page dan Sergey Brin, dua mahasiswa doktoral ilmu komputer Universitas Stanford, berusaha mengatasi permasalahan tersebut dengan membangun Backrub, sebuah mesin pencari sederhana yang mengandalkan perhitungan matematika untuk memeringkat halaman web.

Algoritma tersebut, yang dinamakan PageRank, merupakan fungsi matematika yang kompleks berupa kombinasi antara perhitungan jumlah link yang mengarah pada suatu halaman web dengan analisis atas kualitas masing-masing link tersebut.

Berdasarkan prinsip kerja PageRank, secara umum bisa dikatakan bahwa halaman web yang memperoleh peringkat tinggi adalah halaman web yang banyak di-link oleh halaman web lain. Nilai PageRank juga akan semakin tinggi apabila halaman web yang mengarah kepadanya juga memiliki kualitas yang tinggi. 

Nilai sebuah link dari situs berkualitas tinggi seperti Yahoo! atau DMOZ dapat bernilai lebih tinggi daripada kombinasi nilai link dari seratus situs web berkualitas rendah. Backrub hanyalah sebuah permulaan. Pada tahun 1998 Page dan Brin mendirikan Google yang merupakan versi tingkat lanjut dari Backrub.

Dalam waktu singkat Google memperoleh reputasi dan kepercayaan dari publik pengguna internet karena berhasil menyajikan hasil pencarian yang berkualitas (tidak dimanipulasi), cepat, dan relevan. PageRank lantas menjadi standar baik bagi mesin pencari lain maupun bagi webmaster yang berusaha agar situs webnya memperoleh nilai PageRank setinggi mungkin sehingga menempati posisi tertinggi pada hasil pencarian.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Pada dasarnya dari pengertian seo, seo merupakan cara untuk mengoptimalkan mesin pencari seperti google menemukan/mengindeks/mancari blog kita berdasarkan kata kunci tertentu yang kita optimalkan di dalam blog baik itu secara on page(dalam halaman) atau off page(dalam html tamplate blog). Itu artinga seo dapat diterapkan didalam tamplate blog yang kita gunakan yang telah disediakan oleh blogger secara gratis. apakah tamplate yang disediakan oleh blogger ini sudah seo friendly?

saya pastikan sudah, tapi masalahnya timbul dari kata seo itu sendiri. berasal dari kata optimisasi atau diartikan menurut pengertian saya sendiri optimal atau proses untuk mengoptimalkan. tamplate blog yang disediakan oleh blogger memang sudah seo friendly, akan tetapi kita memang harus menerapkan tehnik dan cara seo agar tamplate blog tersebut lebih tinggi seonya, hingga maksimal pengoptimallanyya, yang pada dasarnya berujung ke mendongkrak peringkat blog/website untuk menduduki posisi pertama di halaman pertama google. menjadi yang utama dan pertama di google search engine.

Masalahnya timbul ketika kita ingin praktek menerapkan cara seo didalam tamplate blog atau cara seo off page. APA YANG HARUS DILAKUKAN? Tenang cari saja sama om yang serba bisa, yahhh....pastinya om google. apa saja ada disana, apa saja bisa disana, apa saja pokoknya maumu ada saja, bukan mengada ada. ada beberapa hal yang dapat dilakukan dengan cara seo off page, beberapa cara ini bisa jadi mempengaruhi peringkkat halaman blog/website. untuk menerapkan/mempraktekkan cara dan tehnik seo off page ini kita harus masuk ke akun blogger kita.

masuk ke www.blogger.com dan masuk ke dasboard kita. pilih blog yang akan diterapkan/dioptimalkan hasilnya di mesin pencari google dengan cara seo off page, pilih tamplate, jangan lupa cadangkan tamplate asli/bawaan anda untuk jaga-jaga siapa tahu tehniknya tidak berhasil untuk mengoptimalkan blog dengan cara seo ini. sebagai saran dan sedia payung sebelum hujan, sebelum menyesal pastinya jika hasilnya menerapkan seo ini buruk.

Setela semua selesai, klik edit html, atau hyper text markup lenguange, mungkin begitu tulisannya dalam bahasa inggrisnya.

CARA MENERAPKAN SEO OFF PAGE DI TAMPLATE BLOG
Memasang seo dan tehnik seo di tamplate blog dapat dilakukan dengan menggunakan cara berikut ini. setelah edit tamplate blog maka akan muncul kode dan script dari tamplate blog yang kita gunakan, nah yang akan diubah adalah kode-kode HTML dan script tersebut. Bagaimana caranya?Berikut penjelasan lengkap mengubah tamplate blog di blogger menjadi seo dan friendly dengan google search engine.

sebelum berbicara lebih lanjut tentang penerapannya, alangkah baiknya kita ketahui definisi keyword itu sendiri. Pemilihan keywords yang kurang tepat bisa mengakibatkan gagalnya suatu web atau situs untuk dapat berada di 100 besar halaman google. Saya tidak mengatakan bahwa sobat semua salah dalam pemilihan keywords ini, tetapi hanya kurang tepat saja. Bagi saya blogger yang telah berusaha mengisi conten di dalam situsnya, semuanya sah-sah saja dan tidak salah, yang salah itu adalah orang-orang yang tidak atau belum membuat dan mengisi blog/situsnya dengan sebuah artikel atau sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Namun demikian sebuah atau beberapa keyword, untuk kepentingan SEO menjadi “sesuatu” yang berharga, karena blog tersebut akan dijadikan sebagai senjata dalam berbisnis online yang tujuan utamanya adalah bisa mendatangkan pengunjung yang banyak. Apapun itu bentuk bisnis onlinenya. Mendatangkan pengunjung dalam jumlah besar dalam waktu singkat memang menjadi idaman bagi sebagian besar para blogger atau pelaku bisnis online, karena pengunjung semakin banyak prosentase (peluang) meraih pendapatan melalui media online menjadi sangat terbuka lebar. Lantas, apakah definisi dari keyword tersebut?
Sebelum mengedit Template blog ada baiknya kita sediakan kata kunci untuk blog kita yang akan di seo off pagekan, hal ini dikarenakan jangan sampai terjadi setelah dioptimasi suatu blog dan sudah mendapat banyak pengunjung tetapi karena keywords yang kurang tepat maka tidak ada satupun pembeli yang bertransaksi melalui situs tersebut. Keyword adalah juga merupakan bagian yang sangat penting bagi search engine optimization (SEO) 

karena banyak kegagalan yang sering terjadi dalam suatu situs atau website untuk mendapat ranking di search engine terutama google, adalah kesalahan dalam memilih keywords yang tepat. Sering terjadi bahwa banyak orang menargetkan beberapa keyword yang tidak tahu tingkat kompetisinya, tanpa disadari oleh mereka banyak menargetkan beberapa keywords yang mempunyai tingkat kompetisi sangat tinggi sehingga akan sulit untuk memenangkan untuk keywords tersebut. Dan hasilnya situs miliknya tidak juga berada di halaman pertama google atau 100 besar peringkat google mesin pencari google.
KATA kunci atau KEYWORD merupakan kata atau beberapa kata bisa juga kalimat yang akan diindeks dan ditemukan oleh google di dalam blog kita, kata ata beberapa kata ini yang akan dijadikan KEYWORD haruslah kata-kata yang ada hubungannya dengan isi dari ARTIKEL/BLOG yang kita miliki, paling tidak harus relevan dengan isi BLOG yang akan diubah TEMPLATE-nya denga cara SEO.

Jika blog/website kita merupakan blog/web untuk artikel yang membahas tentang tehnik dan cara seo menjadikan blog peringkat pertama di halaman pertama google maka kita membuat keyword yang berkenaan dengan isi blog tersebut yaitu mengenai cara menaikkan peringkat halaman blog di google.
Cari kata-kata yang serupa maknanya dengan blog tersebut, misalnya cara membuat blog/web peringkat pertama, cara membuat email peringkat pertama, optimasi seo agar blog peringkat pertama, optimasi mesin pencari google, cara SEO agar ranking satu di google, Meningkatkan mutu template blog untuk menjadi halaman pertama google, tips menjadi pertama di google,

cara hacker halaman pertama google, cara posting artikel halaman pertama google, mudahnya cara membuat blog peringkat 1, optimasi seo yang benar. seo untuk page rank google, tehnik dan cara menjadi pertama di google, CARA membuat blog terindeks di google dan mesin pencari, TIPS seo paling jitu peringkat pertama, TEHNIK untuk membuat seo blog,PANDUAN SEO dalam menaikkan jumlah pengunjung, METODE seo yang benar dan efesien, TRICK manaikkan jumlah pengunjung denga cara seo,

MANAJEMAN penggunaan seo di blog, SEO MANAIKKAN rating blog di google, HACKER memodifikasi seo blog di blogger, MEMBUAT SEO sederhana untuk blog template, MENJADI juara satu dan pemenang kontes seo, MAKALAH tentang tata cara penerapan/pembuatan seo dalam template blog, MATEMATIKA dan seo apa hubungannya? SAJARAH seo bermula berasal muncul, kata kunci seo untuk BIOLOGI, keyword dan kata kunci untuk FISIKA, cari seo dan keyword untuk pelajaran PENDIDIKAN PANCASILA PKN, BAHASA INDONESIA menggunakan kata kunci keyword?

SEO OPTIMASI blog di template blog, META TAG, KEYWORD, seo BODY template HEADER, cara seo isi POSTING, ARTIKEL dengan kata kunci seo keyword, NEW ENTRI pada blog pake seo, BLOG dengan seo tertinggi, BLOGGER juga menerapkan tehnik dan cara seo, manaikkan URUTAN web/blog dengan optimasi seo, PERINGKAT dengan seo yang efesien dalam penggunaannya, HALAMAN pertama google dengan kata kunci HALAMAN PERTAMA GOOGLE, PERTAMA cara seo dalam satu menit, SATU alasan mengapa menggunakan seo,

ATAS nama SEO manaikkan page rank peringkat blog, RAMAI PENGUNJUNG karena penggunaan tips seo, RATING meningkat dengan cara dan trik seo, GOOGLE juga butuh seo, SEARCH ENGINE optimasion disingkat seo.
Kata kunci diatas merupakan beberapa dari ratusan kata kunci yang ada. anda bisa pilih salah satu KEYWORD yang akan dimasukkan dalam blog/template blog dengan mengedit HTML blog. Cari kode HTML berikut.
CARA PERTAMA SEO TITLE TEMPLATE BLOG AGAR SEO FRIENDLY
Anda dapat menemukan kode html seperti di bawah di edit html.

<title> <data: blog.pageTitle /> </ title>
Dan ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini.
<b:if cond= 'data:blog.pageType == &quot;index&quot;'><title><data:blog.title/></title><b:else/><title><data:blog.pageName/></title> </b:if>

<title><data:blog.pageName/> | tulis nama blog anda disini<data:blog.title/></title>
    </b:if>

CARA KEDUA SEO META KONTEN(CONTENT) META TAG DI TEMPLATE BLOG AGAR SEO FRIENDLY

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
    <meta content='isi dengan keyword agar produk bisa di posisi maksimal google' name='keywords'/>
    <meta content='Isi dengan deskripsi agan' name='description'/>
    <meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
    <meta content='isi dengan nama pemilik Web' name='Author'/>
    <meta content='general' name='rating'/>
    <meta content='all' name='audience'/>
    <meta content='all' name='robots'/>
    <meta content='index, follow' name='robots'/>
    <meta content='id' name='geo.country'/>
    <meta content='1 days' name='revisit-after'/>
    </b:if>

Ganti tulisan yang berwarna sesuai dengan apa yang diinginkan/tertulis pada tulisan diatas, lalu sumpan danlihat hasilnya,
TIPS CARA MENGGUNAKAN SEO ON PAGE DI DALAM ARTIKEL/POSTING BLOG
KEYWORD, isi dengan kata kunci anda, bisa diisi dengan kata kunci diatas, ini dia semua kata kuncinya, bisa pilih salah satu yang sesuai dengan isi blog yang akan dibuat, cara membuat blog/web peringkat pertama, cara membuat email peringkat pertama, optimasi seo agar blog peringkat pertama, optimasi mesin pencari google, cara SEO agar ranking satu di google, Meningkatkan mutu template blog untuk menjadi halaman pertama google, tips menjadi pertama di google, cara hacker halaman pertama google, cara posting artikel halaman pertama google, mudahnya cara membuat blog peringkat 1, optimasi seo yang benar. seo untuk page rank google, tehnik dan cara menjadi pertama di google,

CARA membuat blog terindeks di google dan mesin pencari, TIPS seo paling jitu peringkat pertama, TEHNIK untuk membuat seo blog,PANDUAN SEO dalam menaikkan jumlah pengunjung, METODE seo yang benar dan efesien, TRICK manaikkan jumlah pengunjung denga cara seo, MANAJEMAN penggunaan seo di blog, SEO MANAIKKAN rating blog di google, HACKER memodifikasi seo blog di blogger, MEMBUAT SEO sederhana untuk blog template, MENJADI juara satu dan pemenang kontes seo, MAKALAH tentang tata cara penerapan/pembuatan seo dalam template blog,

MATEMATIKA dan seo apa hubungannya? SAJARAH seo bermula berasal muncul, kata kunci seo untuk BIOLOGI, keyword dan kata kunci untuk FISIKA, cari seo dan keyword untuk pelajaran PENDIDIKAN PANCASILA PKN, BAHASA INDONESIA menggunakan kata kunci keyword? SEO OPTIMASI blog di template blog, META TAG, KEYWORD, seo BODY template HEADER, cara seo isi POSTING, ARTIKEL dengan kata kunci seo keyword, NEW ENTRI pada blog pake seo, BLOG dengan seo tertinggi,

BLOGGER juga menerapkan tehnik dan cara seo, manaikkan URUTAN web/blog dengan optimasi seo, PERINGKAT dengan seo yang efesien dalam penggunaannya, HALAMAN pertama google dengan kata kunci HALAMAN PERTAMA GOOGLE, PERTAMA cara seo dalam satu menit, SATU alasan mengapa menggunakan seo, ATAS nama SEO manaikkan page rank peringkat blog, RAMAI PENGUNJUNG karena penggunaan tips seo, RATING meningkat dengan cara dan trik seo, GOOGLE juga butuh seo, SEARCH ENGINE optimasion disingkat seo.
DESCRIPTION, isi dengan deskripsi blog anda. Author, isi dengan nama anda. selesai sudah cara seo off page di template blog. selanjutnya akan dibahas mengenai kata kunci on page. yaitu kata kunci/keyword yang diletakkan pada isi artikel/posting blog.

kalau ini sudah pasti tahu, kata kunci yang diletakkan didalam artikel pastinya tentang judul yang kita tulis didalam artikel, ATAS nama SEO manaikkan page rank peringkat blog, RAMAI PENGUNJUNG karena penggunaan tips seo, RATING meningkat dengan cara dan trik seo, GOOGLE juga butuh seo, SEARCH ENGINE optimasion disingkat seo.

jika kata diatas merupakan kata kunci/keyword sebaiknya lletakkan di awal judul agar lebih cepat diindeks oleh google. katanya sih begitu, kata kunci di awal judul lebih mudah terindeks dan menduduki peringkat satu halaman  google. 
TIPS SEO ON PAGE, Gunakan huruf miring untuk kata kunci/keyword yang dibidik. contoh kata kunci, SEO OPTIMASI blog di template blog, META TAG, KEYWORD, seo BODY template HEADER, cara seo isi POSTING, ARTIKEL dengan kata kunci seo keyword, NEW ENTRI pada blog pake seo, BLOG dengan seo tertinggi, BLOGGER juga menerapkan tehnik dan cara seo, manaikkan URUTAN web/blog dengan optimasi seo, PERINGKAT dengan seo yang efesien dalam penggunaannya, HALAMAN pertama google dengan kata kunci HALAMAN PERTAMA GOOGLE, PERTAMA cara seo dalam satu menit, SATU alasan mengapa menggunakan seo.

kata kunci/keyword bergaris miring lebih mudah untuk diindeks oleh  googleboot. untuk membuktikannya anda patut mencobanya.
TIPS SEO ON PAGE selanjutnya seo on page yaitu gunakan kata bercetak tebal pada kata kunci/keyword, contoh penggunaan kata kunci bercetak tebal, cara membuat blog/web peringkat pertama, cara membuat email peringkat pertama, optimasi seo agar blog peringkat pertama, optimasi mesin pencari google, cara SEO agar ranking satu di google, Meningkatkan mutu template blog untuk menjadi halaman pertama google, tips menjadi pertama di google, cara hacker halaman pertama google, cara posting artikel halaman pertama google, mudahnya cara membuat blog peringkat 1
TIPS SEO ON PAGE dengan menggunakan kata kunci/keyword yang diberi tanda garis bawah, contoh penerapan kata kunci di dalam artikel/posting blog, optimasi seo yang benarseo untuk page rank googletehnik dan cara menjadi pertama di googleCARA membuat blog terindeks di google dan mesin pencariTIPS seo paling jitu peringkat pertamaTEHNIK untuk membuat seo blogPANDUAN SEO dalam menaikkan jumlah pengunjungMETODE seo yang benar dan efesien, 
TIPS SEO ON PAGE dengan menebalkan kata yang menjadi keyword didalam artikel/posting blog. contoh seo dengan menebalkan kata kunci/keyword. TRICK manaikkan jumlah pengunjung denga cara seo, MANAJEMAN penggunaan seo di blog, SEO MANAIKKAN rating blog di google, HACKER memodifikasi seo blog di blogger, MEMBUAT SEO sederhana untuk blog template, MENJADI juara satu dan pemenang kontes seo, MAKALAH tentang tata cara penerapan/pembuatan seo dalam template blog
Demikian mengenai cara menaikkan peringkat halaman google dengan cara menerapkan tehnik seo, semoga artikel/blog anda jadi pemenang.

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik, Jangan Menggunakan Kata-Kata Kasar, Komentar Dengan Link Aktif Tidak Akan Dipublikasikan

ttd

Admin Blog